Kepuasan Anggota Bumdesma Sebagai Kunci Daya Saing
Kepuasan anggota/konsumen Bumdesma sebagai kunci daya saing.
       Menurut Brown (dalam Dwiastuti, dkk 2012) kepuasan konsumen adalah suatu kondisi dimana kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen terhadap sebuah produk dan jasa, sesuai atau terpenuhi dengan penampilan dari produk dan jasa. Kepuasan pelanggan sangat penting untuk membangun bisnis lebih maju untuk meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.
      Membangun sebuah Lembaga/bisnis dengan jangka panjang untuk memberikan keuntungan dan keberhasilan merupakan suatu hal yang diharapkan para pengusaha. Namun ada beberapa faktor pendukung penting seperti modal, karyawan dengan skill terbaik dan tentunya tak lepas dari konsumen atau pelanggan.
      Konsumen memiliki karakter yang berbeda – beda dalam membeli barang, mereka memiliki standar akan suatu barang yang ingin mereka miliki oleh karena itu kadang ada konsumen yang cerewet, konsumen yang tidak banyak bicara tapi langsung membeli, bahkan ada juga yang sudah banyak Tanya sana sini tapi tidak jadi membeli.
     Pelayanan terhadap konsumen merupakanhal yang susah – susah gampang, baik secara offline maupun online. Apapun karakter konsumen tetap sebagai penjual haruslah melayani mereka dengan sebaiknya. Pelayanan terhadap konsumen yang buruk dapat menghambat kelancaran bisnis anda, karena pelayanan terhadap konsumen tidak hanya penting namun begitu vital.
      Bumdesma Dharma Sejahtera Kalitidu sebagai institusi sebuah bisnis jasa sangat memperhatikan kepuasan anggota/konsumenya. Beberapa hal dilakukan agar anggota Bumdesma Dharma Sejahtera merasa dilayani secara optimal oleh para pengurus. Berikut beberapa hal yang dilakukan Bumdesma dalam rangka meraih kepuasan anggotanya :
1. Anggota akan selalu mengingat jika pelayanan yang di berikan sangat baik atau sangat buruk, anda tentu tidak ingin mereka tetap mengingatnya terlebih jika pelayanan yang anda Aberikan buruk. Namun pelayanan anda akan selalu ada dalam kepala konsumen.
2. Kedua melakukan program-program yang berdampak langsung dengan anggota misal : adanya dana sosial yang disalurkan untuk anggota,pemberian parsel hari raya untuk kelompok,kalender dll.
Mudah-mudahan berbagai program untuk para anggota/konsumen Bumdesma Dharma sejahtera bisa menjadi factor daya saing dengan Lembaga sejenis lain.
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak kami di :
Whatsapp : 085648921171
Telepon : 085648921171
Email : dhastrakalitidu@gmail.com



 
                                                                    
Maret 3, 2024 @ 4:44 pm
Hello everyоne, it’s my first pay a quick visit аt this web site,
and paragraph is truly fruitful in favor of me, keep up pօsting these types of postѕ.
Mei 6, 2024 @ 6:37 am
Okay, thank you